SEARCH IN HERE...

Kulit Kaki Pecah? Atasi Dengan 5 Tips Berikut Ini

Posted On 12 Jul 2016
By :
Tag:
  Read 254 times
Kulit Kaki Pecah? Atasi Dengan 5 Tips Berikut Ini

foto ist

Asikers – Kondisi kulit kaki Anda pecah? Ya, itu memang sangat menggangu. Terlebih ketika Anda menghadiri acara-acara resmi, seperti pernikahan kerabat atau acara yang sifatnya kasual, seperti berlibur bersama pasangan. Kondisi kulit kaki yang pecah-pecah membuat penampilan Anda seketika jatuh di mata orang lain. Malah tak jarang kondisi kulit kaki yang pecah tersebut menjadi bahan cibiran orang lain yang melihat kondisi Anda walau secara bentuk, kaki Anda sudah sempurna.

Selain karena faktor penyakit tertentu seperti diabetes, dilansir id.she.yahoo.com dari Empowher, kondisi kaki yang pecah-pecah terjadi karena Anda kekurangan vitamin dan kurangnya perhatian saat merawat bagian tersebut. Agar dapat tetap tampil sempurna di berbagai kesempatan, ada baiknya Anda mesti melakukan hal-hal berikut untuk mempercantik kondisi kaki Anda.

Gunakan kaus kaki berbahan katun

Untuk melindungi kaki secara langsung, bahan katun dapat melakukannya dengan baik. Kaus kaki berbahan katun memungkinkan kaki Anda bernapas sempurna dibanding bahan-bahan lainnya. Walau lebih tebal, bagian seperti tumit dan bagian depan kanan kaki Anda juga membutuhkan pernapasan yang cukup agar kaki selalu sehat.

Seimbangkan dengan pelembap

Jangan berlebihan di poin ini. Kaki yang terlalu kering dapat menyebabkan kulit pecah-pecah, sementara yang berkeringat pun dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur dan bakteri yang mengakibatkan kaki menjadi bau. Berikan pelembap secukupnya untuk memastikan kulit kaki tidak kering.

Cuci setiap Anda beres beraktivitas

Karena kaki yang berkeringat sangat berisiko menjadi tempat jamur dan bakteri, cucilah kaki setiap beres beraktivitas untuk membersihkan keringat dan kotoran yang dibawa saat Anda jalan, khususnya kalau Anda menggunakan selop atau sandal yang terbuka.

Lakukan perawatan intensif untuk kaki dengan menggunakan air hangat untuk mencucinya agar efektif melepaskan kotoran. Gunakan pula campuran minyak-minyak esensial untuk kulit seperti mint, serai, dan lavender. Campuran tersebut dapat dengan mudah melembapkan kulit kaki, memiliki kemampuan melepaskan kotoran lebih tinggi, dan membuat kaki tambah harum.

Sandal atau sepatu juga tak lupa dibersihkan

Tak hanya kaki yang dicuci, kaus kaki dan sepatu yang Anda gunakan mesti dibersihkan dalam waktu tertentu. Pastikan sandal atau sepatu Anda tetap kering dan bersih untuk memberikan kebersihan maksimal pada kaki Anda pula.

Potong kuku secara berkala

Kuku yang panjang akan memiliki risiko menyimpan bakteri lebih tinggi di setiap sela-selanya. Mengguntingnya secara berkala jelas memberikan efek bagus untuk kaki Anda secara keseluruhan. Kaki tidak bau, nyaman saat menggunakan sepatu, dan menghindari risiko sakit karena tak sengaja tersenggol dengan benda keras. Semoga bermanfaat.(berbagai sumber).

Silakan Komentari Artikel Ini

Related Posts

Leave a Reply

*

More in Fashion, LIFESTYLE
Ssstt! Merokok Dapat Pudarkan Indahnya Bibir Anda
Ssstt! Merokok Dapat Pudarkan Indahnya Bibir Anda

Asikers - Jika anda membicarakan tentang efek negative dari merokok, mungkin tidak akan nada  habisnya. Mulai dari memicu kerusakan paru-paru, menimbulkan...

Close